Harry Potter - Golden Snitch

Google+ Badge

Sabtu, 15 Januari 2011

TIPS DIET SEHAT


Jadi Langsing Tidaklah Sesulit yang Anda Bayangkan! Ketahui Cara Diet Sehat dengan Konsep Nutrisi yang Seimbang yang akan membuat anda Turun Berat Badan dan Langsing Sehat secara Permanen!

  1. makanlah sebelum menghadiri undangan makan. Santaplah telur rebus, apel dan minumlah the atau diet soda sebelum pergi ketempat resepsi. Ini akan membantu mengerem nafsu makan anda dipesta.
  2. jangan membuat diri anda gemuk dengan selalu memenuhi permintaan perut. Anda bisa dengan mudah menyantap 600 kalori kue kering dan sereal tanpa anda sadari
  3. bawalah bekal makan siang ke kantor. Kalau bisa jangan makan makan siang diluar. Ini akan membantu mencegah anda makan siang berlebihan.
  4. santap lebih banyak sup. Sup tanpa krim biasanya rendah kalori dan lumayan membuat kenyang
  5. usahakan menyantap menu rendah kalori dulu sebelum menyantap menu lain. Mulailah dengan salad, sayuran, dan sup kaldu, baru kemudian daging diurutan terakhir. Pada saat giliran sampai ke daging, perut sudah cukup penuh untuk menu tinggi kalori
  6. jangan gunakan piring dinner. Gunakan piring salad setiap kali anda makan siang atau malam
  7. yakinlah bahwa setengah porsi makan siang dan malam anda adalah sayur dan buah2an
  8. mulailah hari dengan menu dan porsi sarapan yang cukup. Ini akan membantu mengurangi asupan kalori disepanjang sisa hari.
  9. jadikan makan sebagai aktivitas yang memiliki tujuan, yakni hidup sehat. Nikamati saat makanan masuk ke mulut, masuk ke pencernaan. Yakinlah bahwa makanan itu akan memberikan nutrisi bagi tubuh anda
  10. tambahkan satu porsi buah2an atau sayuran pada menu anda. Jika sudah terbiasa, tambahkan lagi satu porsi hingga 8 porsi sehari
  11. berolahragalah. Jadikan itu sebgai kegiatan yang tidak bisa dikompromi lagi
  12. beraerobik dengan musik kesukaan bisa menjadi aktivitas yang menyenangkan. Ajak keluarga untuk ikut bergerak. Awalnya mungkin agak aneh mendengarnya. Tapi begitu anda mulai, bisa2 anda lupa berhenti
  13. cobalah 2 minggu tanpa gula. Rasanya luar bisa mengetahui napsu makan anda yang biasanya tak bisa dipendam berangsur2 menghilang
  14. makan pagilah, juga makan siang dan malam, sebagian besar mereka yang berjuang untuk menghindari hobi makan ditemgah malam adalah mereka yang makan tidak teratur atau makan tidak seimbang
  15. ubahlah jadwal kegiatan malam hari anda. Kalau biasanya anda hobi begadang, cobalah kurangi sedikit demi sedikit. Tak gampang memang, tapi lama kelamaan ini akan membuat tangan dan pikiran anda lupa pada cemilan malam
  16. jika anda terbiasa ngemil ketika stres, kini saatnya untuk berubah. Anda  harus fokus mencari cara lain yang lebih sehat. Cari metode mengatasi stress yang tanpa melibatkan makanan.
  17. tuli diatas kertas label, “tutup setelah makan malam”. Tempelkan dipintu kulkas anda dan kuncilah.
  18. gosok gigi segera setelah makam malam untuk mengingatkan diri anda bahwa waktu makan sudah habis
  19. makanlah pada saatnya. Dan jangan melakukan hal2 lain pada waktu makan, seperti membaca, nonton tv, atau browsing internet
  20. berjalanlanlah 3 kali keliling lantai mal sebelm anda shopping.
reference:

Artikel Terkait :

2 komentar:

Ririn Yanuar mengatakan...

Mbak, aku udah follow ni.. Lam kenal ya dari Ririn di Semarang.. ^_^

nova fms mengatakan...

@Ririn Yanuar ukey lam knal jg...

Posting Komentar

Banner Link Sahabat