Harry Potter - Golden Snitch

Google+ Badge

Selasa, 30 Oktober 2012

Cara Memposting Kode HTML di Blog


Mumpung lagi ada waktu, kali ini saya sempatkan untuk menulis tips dan trik blogger tentang Cara Memposting Kode HTML di Blog. Nah, buat para blogger pemula seberti saya, pada saat pertama kali membuat postingan yang berisi kode HTML mungkin merasa bingung karena pada saat kita mempreview/mempublish, artikel kita tersebut malah kacau/ kode HTML nya hilang atau tidak bisa tampil. Hal ini disebabkan karena kode HTML tadi masih berfungsi gitu. Jadi untuk membuat kode HTML tadi tidak berfungsi agar bisa tampil di postingan blog, maka kita harus encode dulu kode HTML tadi.
Caranya gampang koq, banyak situs penyedia layanan encode HTML ini. Kita cukup memasukkan kode HTML yang ingin kita posting di blog, trus klik encode. Trus copy hasilnya dan pastekan di postingan sobat. Ini adalah alamat situs penyedia layanan encode HTML ini: http://centricle.com/tools/html-entities/

contoh
dari kode dibawah ini......
<table><tr>
<td>Letakkan Url Gambar atau Widget</td>
<td>Letakkan Url Gambar atau Widget</td>
</tr></table>

bisa dilihat dalam gambar berikut ini....
Nah gampang bukan? Mungkin cukup itu saja tips dan trik blogger tentang Cara Memposting Kode HTML di Blog yang bisa saya sampaikan. Terima kasih atas kunjungannya.
Baca juga : 



Artikel Terkait :

0 komentar:

Posting Komentar

Banner Link Sahabat