Harry Potter - Golden Snitch

Google+ Badge

Kamis, 25 Oktober 2012

Akad Nikah Ku


assalamu'alaikum......
q mw berbagi crita nih tentang prosesi akad nikahq.... ukey.....   http://www.emocutez.com

Pada umumnya pasangan merencanakan menikah minimal setahun sebelumnya, ....*q cm 6 bln oq*.... xixixixi..... alasannya knp harus 1 thn sblmny karena kalau pesan gedung sesuai keinginan, harus dipesan setahun sebelumnya. (q sih ga digedung, dirumah aja, sederhana,, ).. hehehe...

http://www.emocutez.comNamun terkadang kita dihadapkan oleh situasi, untuk segera melangsungkan pernikahan dalam waktu yang cepat. Jangan kawatir, karena semua bisa diatasi......

dlu waktu mw nikah apa ya yang harus q persiapkan..... hmmmmm.....

....................................................
a. Tentukan temanya.
Biasanya CP (Calon Pengantin) telah membayangkan seperti apa acara pestanya:
  • apakah di tempat terbuka (kebun, taman, dsb nya) atau di gedung
  • Tema apa yang dipilih, pakai pakaian adat, atau modern- Jenis pestanya: informal, kekerabatan, sakral
  • Tema warna….apa warna pakaian pengantin, kedua orangtua, para among tamu dsb nya

b. Bagaimana pelaksanaan acaranya
Apakah acara akad nikah diselenggarakan pada tempat terpisah, atau dilangsungkan pada hari yang sama. Banyak para pengantin yang melakukan akad nikah dan resepsi pada hari yang sama, agar tidak menguras tenaga dan efisien.. (hu'um kaya q nih).....Namun banyak juga yang melakukan akad nikah dulu, sah sebagai suami isteri, serta resepsi baru diselenggarakan beberapa waktu kemudian bahkan beberapa bulan kemudian.
http://www.emocutez.com

c. Berapa plafond yang disediakan
Besarnya plafond yang disediakan akan menentukan seberapa banyak yang diundang, tema pesta, dan jenis acara.

Jika ketiga hal tadi telah disepakati oleh kedua pasangan, maka acara lain dapat diringkas sebagai berikut:
1. Akad nikah.
Sahnya suatu pernikahan adalah pada keabsahan akad nikah, karena resepsi hanyalah tambahan. Jadi pertama-tama harus dipastikan apakah dokumen untuk terlaksananya akad nikah telah terpenuhi, siapa petugas KUA nya, dimana akad nikah akan dilakukan. Untuk meyakinkan, sebaiknya disiapkan kendaraan untuk menjemput petugas KUA agar bisa hadir pada tempat acara pada waktu yang tepat, apalagi jika acara akad nikah ini akan dilanjutkan dengan resepsi. (wajib)

2. Undangan
Karena mempersiapkan acara pernikahan hanya selama dua minggu, mau tak mau saya harus memilih kartu undangan yang sederhana, *tentunya murah euy* hehehehe...., namun cantik, dan sesuai dengan keinginanq.



3. Souvenir
souvenirq hanya berupa kipas... yah cukuplah bwt kenang2an tp bermanfaat lho........ hehehehe.....
.
4. Pakaian pengantin dan perias pengantin
pemilihan pakaian pengantin dan perias harus dilakukan oleh calon pengantin sendiri, biar puas nanti hasilnya..... Yang penting, pengantin harus yakin akan menjadi cantik pada hari pernikahannya. Pakaian pengantin sewa tentunya (sesuai dengan isi dikantong hehehehe...) , atau bisa dijahitkan pada penjahit yang khusus menjahit busana pengantin.
pakaian saat akad nikah dan resepsi pakaian pengantin menyewa, lengkap dengan menyewa pakaian untuk adat (beskap untuk pria dan pakaian penerima buku tamu). Sedang untuk saudara, kebetulan saya jahit sendiri pake batik. q memilih riasan paes ageng jogja.... hehehehe....



5. Katering
http://www.emocutez.comIni sangat menentukan, karena akan sangat memalukan jika sampai terjadi tamu kehabisan makanan. betul.. betul.. betul... q sih memilih menu yg sederhana namun pantas untuk dihidangkan. di acaran pernikahanq cuma menyiapkan beberapa menu aj.. (sesuai isi kantong keluarga,,,, hahahaha...) >_>menu nya cuma ada sate, nasi pindang, soto kerbau, bakso, es puter, buah2an, minuman ringan (fanta, coca cola, teh botol, sprit, aqua).... yah wlo sedikit yang penting bisa mengisi perut tamu undangan.. hehehehehe.......

6. Dokumentasi
Tentunya pengantin ingin mempunyai kenangan atas acara yang diselenggarakan, sehingga pemilihan orang yang melakukan dokumentasi (foto, video dsb nya) harus benar-benar diseleksi, agar hasilnya bisa dinikmati sebagai kenang-kenangan, ya nggak........

7. Musik pengiring acara
Walaupun telah dipersiapkan dengan baik, pada saat acara ternyata masih banyak kekurangan, dan hal ini sangat wajar. Kalaupun ada kekurangan sedikit, tak perlu disesali, tapi kita berusaha memberikan pelayanan pada para tamu sebaik-baiknya. 
http://www.emocutez.com
hmmmmm... (*bijaksana banget nih q, ha..ha..ha..ha...*)... ^_^ 

berikut ni.. foto2 acara akad nikahq.... hehehehehe.... CEKIDOT


Mahar q

uang tunai 500rb
dihias ala burung merak


Seperangkat alat sholat

seperangkat alat sholat dihias ala masjid dan kupu-kupu

Prosesi ijab kabul








 Acara Resepsi Keluarga setelah akad nikah












gmn seru kan ceritanya.. mga bermanfaat bwt yang mw menikah nantinya yaaaa..... ukey see you dikisah resespsi selanjutnya.... hehehe......

http://www.emocutez.com

Artikel Terkait :

0 komentar:

Posting Komentar

Banner Link Sahabat