Harry Potter - Golden Snitch

Google+ Badge

Minggu, 11 November 2012

Cara Merias Pengantin


Persiapan dalam pernikahan memang membutuhkan perhatian yg mendetail, diantaranya adalah  bagaimana cara merias pengantin ,disini akan di ulas bagaimana cara merias pengantin , baik modern maupun klasik. Kita bisanya menyewa jasa perias atau salon untuk merias pengantin, tapi dengan berpedoman pada cara merias pengantin di gayamode.com merias pengantin bukan menjadi hal yg sulit lagi.
bagaimana cara merias pengantin ?
Riasan Wajah

  1. Untuk tahap persiapan, bersihkan wajah, oleskan es batu agar kulit terlihat segar dan pori-pori menutup. Kemudian oleskan serum agar kulit tampak cerah dan berkilau. Jangan lupa oleskan pelembab tipis-tipis untuk melemaskan wajah. Oleskan keduanya dengan jari dan ratakan. Selanjutnya oleskan alas bedak dengan warna setingkat lebih tinggi dari warna kulit pada wajah dan leher, kecuali area kelopak mata dan alis. Ratakan dengan spons.
  2. Oleskan shading di kedua sisi hidung agar hidung lebih ramping dan area rahang untuk mengoreksi bentuk wajah. Ratakan.
  3. Taburkan bedak tabur warna pink dengan kuas besar, dilanjutkan bedak padat warna medium beige. Lanjutkan dengan finishing face lift untuk meratakan bedak.
  4. Pasang scotch tape yang sudah ditaburi eye shadow warna emas pada kelopak mata. cara merias pengantin Fungsinya untuk memberi efek lipatan mata dan eye shadow dasar pada kelopak mata.
  5. Menjahit alis. -Dari pangkal alis, tarik garis lurus melengkung menuju sudut mata dengan pangkalnya sedikit naik. Kemudian tambahkan alis menjangan ranggah seperti tanduk rusa dengan batas ujungnya setinggi kurang lebih berjarak satu ibu jari dari batas ketinggian alis.
  6. Pulaskan eye shadow warna pink muda untuk highlight, cara merias pengantin lanjutkan dengan eye shadow warna merah bata di bawah highlight. Ratakan.
  7. Oleskan eye liner cair pda garis mata atas, tarik ke atas scotch tape, ratakan (a). cara merias pengantin Baurkan eye liner itu dengan eye shadow warna hitam dan cokelat tua (b). Kemudian tarik eye shadow cokelat tua ke atas pada ujung mata (c).
  8. Ulaskan eye liner pencil warna hitam agak tebal pada garis mata bagian bawah, kemudian dilapisi dengan eye liner warna putih, tarik ke atas di bawah garis yang dibuat dari eye shadow cokelat tua pada point 7.
  9. Pulaskan blush on warna pink rose secara merata pada tulang pipi.
  10. Buat lipliner atau garis bibir dengan lipstik warna merah menyala. cara merias pengantin cara merias pengantin Kemudian isi dengan lipstik warna aprikot.
  11. Jepit bulu mata dan pasang dengan bulu mata palsu, tekan dengan gunting khusus agar melekat sempurna.

cara merias pengantin Cengkorongan Paes
cara merias pengantin Cengkorongan merupakan desain riasan wajah di bagian dahi. Untuk cengkorongan pengantin Jogja Paes Ageng berbentuk lancip. Cengkorongan ini terdiri atas penunggul, penitis, pengapit dan godeg.cara merias pengantin  Paesnya berwarna hitam dengan ketep sebagai ciri khas riasan Jogja Paes Ageng.
  • cara merias pengantin Penunggul terletak di tengah dahi dan berbentuk seperti daun sirih.
    Cara membuat:
    Dari ujung hidung ditarik garis bayangan sampai pertumbuhan rambut. Tepat di tengah garis itu diberi tanda titik A, letakkan tiga jari membujur di atas titik, ambil titik di samping kiri (B1) dan kanan (B2) masing-masing berjarak satu setengah jari. Tarik garis dari titik A ke B1 dan B2, bentuk melengkung dengan ujung runcing seperti daun sirih.

  • cara merias pengantin Penitis terletak di sisi kanan dan kiri penunggul.
    Cara membuat: Tarik tiga jari ke samping kiri dan kanan panunggul dan beri tanda titik B1 dan B2. Dari titik B1 dan B2 itu tarik dua setengah jari ke kanan dan kiri untuk menentukan lebar penitis. Untuk menentukan panjang penitis, tarik tengah lebar penitis ke bawah mendekati alis. Ujung penitis satu ibu jari di atas alis, kemudian tarik garis lengkung dan ujung lahcip seperti daun sirih tapi lebih kecil.

  • Pengapit berada di tengah antara penunggul dan penitis.
    cara merias pengantin Cara membuat: Ambil titik tengah-tengah titik penunggul dan penitis. Kemudian dari titik-tengah itu dibagi lagi kiri dan kanan. Untuk titik bawahnya, diambil dua jari dari alis. Tarik titik-titik tersebut menjadi berbentuk bunga kantil dengan ujung berbentuk lancip.

  • cara merias pengantin Godeg merupakan bagian terbawah dari cengkorongan ini.
    Cara membuat: buat titik berjarak dua jari dari sisi telinga, kemudian untuk ujungnya juga berjarak dua jari dari ujung telinga. Sedangkan pangkal godeg ditarik dari penitis bawah, kemudian tarik garis dari titik-titik tersebut dan bentuklah seperti ujung bunga turi. Panjang godeg sendiri lebih panjang satu jari di bawah telinga.

cara merias pengantin Sanggul
  1. cara merias pengantin Sisir semua bagian rambut ke belakang, semprot dengan hair spray agar rapi. Sisa rambut dikuncir dengan tinggi sekitar lima jari rapat dari garis rambut terbawah. Kemudian, pasang rangkaian pandan wangi yang sudah diiris tipistipis dan dimasukkan ke dalam rajut panjang ke atas kuncir. Ikat dengan kencang.
  2. cara merias pengantin Sisa rambut kunciran ditutupkan pada rangkaian irisan pandan, rapikan dengan hair net, ikat kencang agar tidak lepas dan rapikan.
  3. Tutup sanggul dengan tutup gelung yang terbuat dari rangkaian bunga melati kuncup.
  4. Pasang ketep pada sisi luar cengkorongan, tekan agar menempel sempurna.
  5. Pasang sisir pandan yanc terdiri dari irisan pandan dar melati yang dirangkai sepert bando di depan sanggul. Jepil dengan jepit rambut agar kentang.
  6. Pasang gunungan di an tara sisir pandan dan sanggul (a), kemudian isi cengkorongar dengan pidih warna hitam secara merata (b).
  7. Pasang centung S di sisi kiri dan kanan, di depan sisir pandan (a). Lanjutkan dengan memasang sumping di telinga kanan dan kiri (b).
  8. Pasang cunduk mentul sebanyak lima buah pada sanggul, bentuk hingga seperti kipas.
  9. Sematkan bunga ceplok yang terdiri dari tumpukan bunga mawar dan melati di sisi kanan dan kiri masing-masing tiga buah dan satu buah di tengah sanggul.
  10. Terakhir sematkan gajah oling atau rangkaian melati panjang pada bagian bawah sanggul. Kemudian sarungkan ke depan dada.

Artikel Terkait :

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Trying sheets your aware of will assist to boost the risk for convert towards the
home more effortless. The half-sized convection go will
take dealing with two thousand dollars through immediate site.

Clothing the brand new wide variety tins,
there are lots of issues that you can consider. A small number vegetable oil is suggested
for cooking type of cuisines. Evidently, simple dutch oven wasnrrrt
doing close to strong including matter while purpose to. Subsequently, type of fundamentals would you make use of microwave in?



Also visit my page ... camping toasters

Posting Komentar

Banner Link Sahabat