Harry Potter - Golden Snitch

Google+ Badge

Sabtu, 15 Desember 2012

cara menghilangkan komedo


Komedo di wajah tentu sangat mengganggu penampilan. Pada artikel kali ini akan dibahas cara menghilangkan komedo secara efektif, tepat dan cepat.
Biasanya komedo menyerang di daerah sekitar dahi, hidung, pipi bagian dalam dan dagu. Jika tidak segera ditangani, maka bisa berkembang menjadi meradang dan menjadi jerawat yang tentu saja akan mengganggu kecantikan wajah dan kepercayaan diri anda. Silahkan membaca cara menghilangkan komedo dan jerawat yang benar untuk proses ekstraksi komedo.
Cara menghilangkan komedo secara alami

Cara menghilangkan komedo dan pola hidup sehat

  1. Makanan sehat.
    Perhatikan apa yang anda makan, you are what you eat. Bila kondisi kulitmu sangat mudah untuk dipengaruhi oleh jenis makanan yang dikonsumsi, maka hindarilah cokelat, telur, kacang mete, keju, krim bubuk, susu, gorengan, santan, dan daging berlemak.
  2. Air putih.
    Minum lebih banyak air putih, air putih membantu melancarkan sistem metabolisme dan ekskresi, sehingga membuat kulit lebih sehat.
  3. Rajin BAB.
    Sama dengan manfaat dari minum air putih, dengan tujuan untuk memperlancar metabolisme tubuh. Oleh karena itu konsumsilah makanan-makanan yang dapat memperlancar BAB, misalnya buah pepaya.
  4. Berikan wajah anda dengan uap.
    Tujuannya adalah untuk membuka pori-pori yang tersumbat agar komedo bisa mudah dikeluarkan. Supaya maksimal, tutuplah kepala anda dengan handuk.
  5. Pengelupasan.
    Hangatkan sedikit madu lalu oleskan pada wajah lalu lakukan scrubbing. Cuci wajah setelah 10 menit. Madu bertindak sebagai pelembab alami sekaligus mengangkat komedo.  Atau cara lainnya, ambil empat sendok makan baking soda, satu sendok teh garam, dan dua sendok makan air. Aduk semuanya hingga rata, lalu mulai melakukan scrubbing. Lebih efektif lagi bila dilakukan setelah pori-pori wajah dibuka melalui proses penguapan.
  6. Cuci sarung bantal.
    Cucilah sarung bantal minimal 1x/minggu. Biasanya ketika tidur, minyak yang dihasilkan oleh kulit kepala dan wajah, akan menempel di sarung bantal yang kemudian mengenai wajah anda.
  7. Gunakan handuk untuk badan dan wajah yang berbeda.
    Setelah mencuci muka, gunakanlah handuk atau waslap yang bersih.
  8. Masker dengan bahan oatmeal
    Produk alami sangat baik untuk kulit anda.  Yang dibutuhkan adalah satu mangkok oatmeal, tiga sdt jus lidah buaya dan satu sdt baking soda. Gunakan campuran 3 bahan tadi pada wajah dalam keadaan kering. Kemudian diamkan selama 5 menit, lalu cuci bersih. Lakukan dua kali seminggu.
  9. Dengan putih telur.
    Kocok putih telur dan 2 sdm madu murni, kemudian oleskan secara merata. Diamkan selama 20 sd 30 menit, lalu bilas dengan waslap hangat. Lakukan 2x dalam seminggu.
  10. Hindari produk penyebab komedo.
    Bila kulit anda sangat berminyak dan mudah berkomedo. hindari bedak padat, cleansing milk, tabir surya, fondation, shampo ginseng, dan kondisioner. Bedak padat dan cleansing milk adalah penyebab utama, bahkan bisa menimbulkan jerawat.
  11. Rutin melakukan facial
    Lakukan facial dengan teratur dan rutin. Apalagi jika anda wanita yang baru saja melewati masa haid, dimana aktifitas hormon menjadi pemicu produksi minyak. Facial selain dapat mengatasi komedo juga sangat bermanfaat untuk menghilangkan jerawat, dan sekaligus sebagai cara menghilangkan bekas jerawat.
  12. Terakhir, cara menghilangkan komedo yang juga sangat penting untuk dilakukan adalah olahraga.
    Dengan berolah raga membantu mengeluarkan racun dan radikal bebas dari dalam tubuh.  Selain itu juga bisa merangsang produksi kolagen, sehingga membuat kulit menjadi kencang dan kenyal
Untuk produk klinis, Rich Amor menyediakan paket perawatan pemula yang akan secara efektif melenturkan komedo sehingga kemudian dapat dengan mudah dikeluarkan. Selain itu, paket ini dapat sekaligus membuat wajah anda menjadi cerah alami.

Artikel Terkait :

0 komentar:

Posting Komentar

Banner Link Sahabat